Jumat, 24 Agustus 2018

HEMAT,IRIT DAN SEHAT

Jalan kaki merupakan jenis latihan sederhana yang bisa Anda manfaatkan untuk membakar timbunan lemak terutama bagi Anda yang tidak bisa melakukan olahraga berat. Selain itu jalan kaki sendiri bisa Anda lakukan di mana saja dan kapan saja.

Berikut adalah cara yang bisa semua orang lakukan untuk menurunkan berat badan :



Mengayunkan tangan
Saat berjalan kaki Anda bisa mengayunkan tangan dengan beberapa kali putaran. Bahkan tahukah Anda bahwa mengayunkan tangan bisa membakar 15% kalori lebih banyak.

Jalan cepat
Mengambil langkah pendek dan cepat adalah cara terbaik untuk meningkatkan pembakaran kalori. Caranya adalah lakukan jalan cepat sebanyak 100 langkah, kemudian istirahat selama satu menit, dan Anda bisa mengulangi kembali jalan cepat sebanyak 100 langkah lagi.

Menambah kecepatan berjalan
Berjalan dengan kecepatan 4 kilometer per jam selama 30 menit bisa membakar 99 kalori. Namun jika Anda berjalan dengan kecepatan 6 kilometer per jam dengan waktu yang sama, maka Anda membakar 122 kalori. Oleh karena itu setelah Anda merasa cukup kuat untuk berjalan dengan kecepatan yang tinggi, maka lakukanlah agar kalori yang terbakar semakin banyak.

Variasikan dengan latihan lain
Saat berjalan, Anda bisa saja menambah variasi gerakan lain seperti menekuk lutut, berjalan mundur, atau berjalan dengan jinjit. Latihan ini selain bisa membakar lemak juga mampu menguatkan otot dan menyehatkan jantung Anda.

Berjalan di medan berat
Salah satu cara paling sederhana untuk meningkatkan pembakaran lemak sambil berjalan adalah dengan berjalan di medan atau tempat yang cukup menantang seperti di lereng atau bukit kecil. Berjalan di tempat ini bisa membakar 50% kalori lebih banyak.

Berjalan lebih lama
Selain menambah kecepatan, menambah waktu untuk berjalan juga bisa memaksimalkan pembakaran kalori. Berjalan dengan waktu dua kali lebih lama bisa membakar ekstra kalori 50%.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih