Senin, 28 Maret 2016

Manfaat Dari Melakukan Yoga



Dalam berolahraga terdiri dari banyak jenis dan juga terdapat sejuta manfaat dari berolahraga secara rutin. Tentu saja salah satunya adalah dengan melakukan yoga anda juga akan mendapatkan berbagai manfaat dalam beryoga.

Apa sajakah manfaat yang bisa anda dapatkan?? yuks langsung saja lihat di bawah ini penjelasannya.

Membuat Awet Muda
Secara rutin dalam melakukan yoga apalagi yang telah melakukannya selama kurang lebih 2 tahun lamanya akan memiliki banyak enzim telomerase yang dapat membantu dalam mengurangi kerusakan DNA yang di yakini sebagai kontribusi dalam proses penuaan.

Meningkatkan Imunitas
Untuk perempuan yang melakukan yoga selama 30 menit setiap harinya dalam 12 pekan akan mengalami peningkatan kortisol sebanyak 94% lebih rendah dalam menderita stress di bandingan mereka yang tidak melakukan yoga.

Menghancurkan Lemak
Bagi kebanyakan perempuan pasti tidak ingin mempunyai kelebihan berat badan apalagi pada bagian perutnya. Nah, girl bagi anda yang ingin menghilangkan lemak pada bagian perut bisa di coba dengan melakukan yoga selama kurun waktu 6 bulan, anda akan bisa merasakan perbedaannya selama melakukan yoga. Kondisi yang tenang menyebabkan hormon kortisol menumpuk lemak.

Menurunkan Tekanan Darah
Selama kurang lebih 45 menit melakukan yoga selama 12 pekan dan juga melakukan diet yang rendah, memiliki khasiat dalam menurunkan tekanan darah sistolik 33 persen lebih rendah daripada mereka yang hanya melakukan diet saja.

Mengurangi Diabetes
Dalam sebuah penelitian di temukan bahwa dalam melakukan yoga bikram 3x sepekan selama 8 pekan, maka akan membantu dalam mengurangi resiko dalam terkena serangan penyakit diabetes.

Mengurangi Sakit
Bagi mereka yang sering menderita nyeri pada bagian bawah punggung cobalah dengan melakukan gerakan yoga selama 30 menit dalam beberapa hari kedepan. Hal tersebut di yakini dapat mengurangi intensitas rasa sakit yang anda rasakan.

Menekan Penyakit Kronis
Hasil sebuah penelitian menunjukkan bahwa mereka yang menderita penyakit fibromyalgia setelah mengikuti yoga selama 75 menit dalam 2x sepekan, mengaku bahwa rasa sakit yang di deritanya menurun secara signifikan setelah 8 pekan melakukan yoga.



0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih